B U K I T T I N G G I
detail news

22 May,2018 14:05

Walikota Gelar Buka Puasa Bersama Sebelum Lepas TSR ke 45 Masjid

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bertempat di rumah dinas walikota Belakang Balok menggelar buka puasa bersama yang sekaligus melepas Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemko Bukittinggi 1439 H/2018 M, Senin (21/5).

Terlihat hadir Wakil Walikota, Ketua dan anggota DPRD Kota Bukittinggi, Forkompimda Kota Bukittinggi, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Kakan.Kemenag, Ketua MUI, Ketua TP PKK, Ketua DW Persatuan dan sejumlah anggota Tim TSR Pemko Bukittinggi.

Sebelum melepas TSR Walikota memberikan arahan terlebih dahulu kepada tim yang terdiri dari 12 Tim yang akan mengunjungi 45 Masjid yang tersebar di 24 Kelurahan di Kota Bukittnggi.

Dalam sambutannya Walikota Ramlan mengatakan, Tim Ramadhan yang akan turun nantinya agar menjalin komunikasi dengan masyarakat dan menampung semua persoalan yang disampaikan masyarakat.

“Tim safari Ramadhan bertujuan untuk meningkatkan dan menjalin silahturrahmi antara Pemerintah Kota dengan pengurus masjid dan masyarakat yang dikunjungi, khususnya dengan jamaah masjid, disamping itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat, untuk itu pada masng – masing tim ada dinas teknis yang akan mendampingi, inventarisir persoalan yang disampaikan oleh masyarakat agar dapat ditemukan solusinya dan masukan dari masyarakat dapat direalisasikan”, jelasnya.

Dihadapan tim yang akan melaksanakan tugasnya ke masjid – masjid, Walikota Ramlan juga memberikan bekal berupa penjelasan tentang kemungkinan pertanyaan – pertanyaan yang akan muncul nantinya dari masyarakat. Baik itu tentang rencana dan realisasi program – program strategis pemerintah, ataupun yang telah dilaksanakan maupun dalam proses pembangunan, seperti pembangunan Pasar Atas, RSUD, pedestrian Jam Gadang dan Pembangunan kantor DPRD maupun persolan banjir yang sedang viral di media sosial. Disamping itu kepada tim juga diminta untuk menyampaikan capaian – capaian atau keberhasilan yang telah diraih oleh pemerintah belakangan ini.

Setelah buka puasa dan sholat, rombongan masing – masing tim melanjutkan dengan mengunjungi masjid – masjid yang telah ditentukan. (Ylm)