B U K I T T I N G G I
detail news

22 Feb,2018 16:02

Wawako Irwandi Terima Kunjungan Forum Wakil Rektor Bidang Akademik BKS PTN Wilayah Indonesia Barat.

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi didampingi Asisten I Administrasi Pemerintahan Umum Noverdi menerima kunjungan sejumlah Wakil Rektor Bidang Akademik yang tergabung dalam Forum Wakil Rektor Bidang Akademik Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Negeri (BKS PTN) Wilayah Indonesia Bagian Barat dalam jamuan makan malam di salah satu restoran di kota wisata tersebut, Rabu (21/2).

Irwandi menyambut baik kedatangan para wakil rektor yang tergabung dalam forum WR BKS PTN tersebut sambil menyampaikan informasi tentang kota Bukittinggi  dan capaian – capaian yang telah diraih serta harapan kedepannya dan juga berharap akan kembali mengunjungi kota Bukittinggi dalam suasana yang lain.

“Ini adalah pertemuan yang langka, Bukittinggi dikunjungi oleh banyak Wakil Rektor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk itu kami mengucapkan selamat datang dan menikmati kuliner dan suasana kota wisata Bukittinggi dengan udaranya yang sejuk dan berharap untuk kembali lagi dalam suasan yang lain”, ujarnya.

Sementara itu Ketua BKS PTN Wilayah Barat, Prof. Dr. Ujang Rahman mengatakan merasa tersanjung dengan penerimaan Bapak Wakil Walikota dan jajaran, dan merasa senang selama berada di Bukittinggi disamping itu Ujang Rahman juga memperkenalkan peserta yang hadir yang berasal dari Bangka Belitung, Pangkal Pinang, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat dan Tengah, serta Sulawesi Barat dan Sumatera.

Ujang Rahman mengatakan pertemuan yang dilaksanakan 3 kali setahun ini secara periodik membahas isu-isu aktual terkait pengembangan pendidikan perguruan tinggi. Dan pada tahun 2018 ini, ada 3 topik yang akan dikembangkan, yakni cassava (ubi kayu), hutan sosial dan kelautan.

“Sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini, akan ada pertemuan ketua lembaga penelitian, anggota BKS Barat bersama 31 pewakilan rektor PTN di Aceh. Mereka akan mematangkan rencana tersebut, dan tahun ini juga kita akan mulai riset,” papar Ujang Rahman.

Ujang Rahman menambahkan, topik-topik yang akan dikembangkan tersebut mendukung konstalasi pemerintah dalam melakukan akselerasi pembangunan, yang sesuai dengan prioritas pemerintah. Dan hasil riset ini merupakan bentuk sumbangan kepada pemerintah.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Forum Wakil Rektor ini adalah ISI Padang Panjang yang baru saja bergabung selama 2 tahun ini.

Pertemuan yang akrab tersebut diakhiri dengan penyerahan cendramata oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi kepada ketua rombongan Ujang Rahman dan dilanjutkan dengan acara foto bersama. (Ylm)