B U K I T T I N G G I
detail news

21 Feb,2018 17:02

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Kagumi Alam Bukittinggi

Memanfaatkan kunjungan tak resmi ke Kota Wisata Bukittinggi, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun tidak menyia – nyiakan kesempatan atas undangan Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias unuk menikmati kuliner khas Bukittinggi yang terkenal “Nasi Kapau” di Los Lambuang kota wisata, Jumat (16/2).

Sang Gubernur begitu menikmati kuliner khas Bukittinggi tersebut, terlihat sesekali muncul candaan yang diiringi dengan tawa lepas, dan bahkan gubernur juga terlihat miminjam gitar pengamen yang ada di lokasi tersebut untuk mencoba menghibur pengunjung Los Lambung walau lagunya tidak jadi tuntas.

Gubernur Nurdin mengunjungi kota Bukittinggi dalam rangka menghadiri pernikahan putra Sekretaris Daerah Propinsi Kepulauan Riau Arif Fadillah yang mempersunting putri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bukittingg Supadria.

Setelah menikmati Nasi Kapau yang terkenal itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengajak Gubernur untuk menikmati indahnya suasana udara siang hari di Bukittinggi yang dimuai dari mengitari pasar tradisional Labuah Lereng dan terus ke Taman Jam Gadang  setelah itu mengitari Taman Panorama memandang hamparan Ngarai Sianok dari menara pandang serta Lobang Jepang. Sepanjang perjalanan terlihat Gubernur begitu mengagumi suasana siang itu.

“Saya sudah sering kesini, tetapi belum pernah melakukan kunjungan ke tempat wisata yang semenarik ini, timbul ide saya mudah – mudahan turis dari Kepulauan Riau bisa kita dorong kesini, kita bisa kerjasamakan dengan Walikota, karena di Kepri banyak turis mancanegara dan jarak dari Batam dan Kepri sendiri dengan Bukittinggi tidak begitu jauh”, ujarnya.

Gubernur Nurdin juga mengatakan bahwa infrastruktur sudah bagus, tinggal hanya menjual lagi agar lebih terkenal sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh turis mancanegara, dan kebersihan terus dipertahankan, pungkasnya.

Walikota Bukittinggi merasa sangat senang dengan kunjungan orang nomor satu di Provinsi  Kepulauan Riau tersebut setelah sebelumnya Bukittinggi juga baru saja dikunjungi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat TGB. Muhammad Zainul Majdi.

“Pariwisata kita masih kurang promosi, namun dengan kehadiran tokoh – tokoh penting di Indonesia dan penilaian mereka terhadap Bukittinggi menjadikan motivasi bagi kita untuk terus berbenah dan berbuat kedepannya yang lebih baik lagi”, ujarnya.   

Kehadiran Gubernur tanpa protokoler yang ketat tersebut terlihat didampingi oleh beberapa kepala SKPD dari Prop.Kepulauan Rau sedangkan dari Kota Bukittinggi juga terlihat hadir Sekretaris Daerah dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda. (Ylm)