B U K I T T I N G G I
detail news

29 Dec,2017 15:12

Kafilah Berprestasi pada MTQ Propinsi terima Penghargaan

17 Kafilah Kota Bukittinggi yang berprestasi pada MTQ ke 37 Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman menerima Penghargaan berupa uang pada Kamis (28/12) Ruang Rapat Walikota. Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias langsung melakukan penyerahan secara simbolis.

Menurut Kepala Bagian Kesra Zulfa Akmal selain 17 kafilah, tiga orang pelatih dan pembimbing juga menerima penghargaan. Bagi juara I menerima uang penghargaan sebesar Rp. 35 juta, juara II menerima unag penghargaan Rp. 15 juta, juara III menerima uang penghargaan Rp. 10 juta dan Juara III group menerima uang penghargaan Rp. 8 juta. Sedangkan untuk juara harapan I menerima uang penghargaan Rp. 5 juta, juara harapan II Rp. 4 juta dan juara harapan III menerima Rp. 3 juta. Pelatih yang anak didiknya berhasil meraih juara I menerima uang penghargaan sebesar Rp. 10 juta, pelatih yang anak didiknya berhasil meraih juara III menerima uang penghargaan Rp. 5 juta dan pembimbing Cabang Cacat Netramenerima uang penghargaan Rp. 5 juta.

Sementara Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan kita tetap bersyukur atas hasil yang kita raih pada MTQ lalu. Namun jangan merasa puas, tetap dievaluasi, tetap dibina terus sehingga selanjutnya meningkat prestasi kota. Perlu latihan dan pembinaan terus. Ramlan mengharapkan untuk tetap membina caon kafilah sejak awal, sehingga saat MTQ dilaksanakan kita sudah siap. Pembinaan pun harus kontiniu. Bagaimana merangkul anak kita sehingga mau dilatih.

Menurut Ramlan, saat ini, saatnya harus berkolaborasi dan berembuk bersama, apa yang harus ditingkatkan. Terakhir Ramlan mengucapkan terima kasih atas kerja keras saat MTQ. Sampaikan salam dari Wako kepada orang tua. Tetap juga berlatih dan tingkatkan terus. Kedepan harus ditingkatkan sesuai harapan kota. Pemko Bukittinggi akan tetap memfasilitasi penuh untuk pembinaan. (fika)