B U K I T T I N G G I
detail news

05 Dec,2017 17:12

HJK Bukittinggi ke-233 akan Dimeriahkan dengan Berbagai Kegiatan dan Hiburan

Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar rapat persiapan peringatan Hari Jadi Kota (HJK)  ke-233 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 mendatang di ruang rapat utama Balaikota, Selasa (5/12). 

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Walikota Irwandi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Yuen Karnova, Kepala SKPD dan Camat di lingkungan pemeritah Kota Bukittinggi dan Ketua serta pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Bukittinggi.

Kepanitiaan Hari Jadi Kota Bukittinggi tahun 2017 diketuai oleh Sekretaris Daerah Yuen Karnova dengan melibatkan seluruh SKPD Kota Bukittinggi.

“Pelaksanaan rapat kali ini adalah untuk menghimpun kegiatan – kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing – masing SKPD untuk mendukung dan memeriahkan HJK Bukittinggi serta rencana pelaksanaan dan sejauh mana kesiapan acara tersebut”, ujar Yuen.

Dari materi kegiatan yang telah masuk dari masing – masing SKPD sampai saat ini telah berjumlah lebih kurang 46 kegiatan yang akan memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi ke-233 tahun 2017 ini. Masing – masing SKPD telah mempersiapkan kegiatan untuk sebagai penunjang Hari Jadi Kota Bukittinggi mulai dari Badan dan Dinas sampai ke tingkat Kelurahan.

Sebagai puncak peringatan akan dilaksanakan Sidang Paripurna Istimewa DPRD pada tanggal 22 Desember yang bertempat di Balai Sidang Bung Hatta, kemudian pada tanggal 23 Desember akan dilaksanakan prosesi Makan Bajamba di Rumah Adat Nan Baanjuang TMS BK dan pada malam harinya akan ada artis ibukota yang akan menghibur masyarakat Bukittingg dengan menghadirkan Yogi KDI dan Band Coklat dari Jakarta, sedangkan pada tanggal 25 dan 26 Desember akan digelar Pacu Kuda Wisata di Gelanggang Bukit Ambacang.

Wakil Walikota Irwandi dalam arahannya menyampaikan bahwa kesuksesan peringatan Hari Jadi Kota merupakan tanggungjawab seluruh kepala SKPD. “pada kesempatan ini saya menghimbau agar seluruh kepala SKPD terlibat untuk mensukseskan terselenggaranya acara Hari Jadi Kota Bukittinggi ke 233 ini”, paparnya

Mengingat jadwal sidang paripurna bertepatan dengan hari Jumat, irwandi mewanti – wanti kepada panitia yang membidangi agar semua susunan acara seperti sambutan – sambutan memakai durasi waktu yang jelas dan harus dipatuhi durasi tersebut agar tidak molor, imbuhnya.  

Karena waktu yang sudah semakin dekat kepada pelaksanaan ( hari H ), Irwandi juga mengingatkan kepada masing – masing kepanitiaan segera melaksanakan rapat dan untuk kemeriahan HJK tersebut kepada camat diperintahkan agar membuat edaran untuk memasang selama satu minggu marawa dimasing -  masing rumah penduduk di setiap Kelurahan serta melakukan gotong royong lingkungan di masing – masing Kelurahan, pungkasnya. (Ylm)