B U K I T T I N G G I
detail news

06 Nov,2017 18:11

Kafilah Bukittinggi Ikuti Pawai Taaruf MTQ ke 37 Propinsi Sumbar

Kontingen Kafilah Kota Bukittinggi mengikuti Pawai Taaruf sebelum pembukaan MTQ Nasional tingkat Sumbar Ke-37 di Kota Pariaman, Sabtu (04/11) siang. Pawai Taaruf diikuti kafilah dan official Kota Bukittinggi dan menghadirkan tim kesenian  dari Disparpora yang dilengkapi pakaian adat dan musik talempong.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Kontingen Kafilah Kota Bukittinggi H. Zulfikar, S.Ag saat dihubungi Minggu (05/11). Menurut Zulfikar, usai diterima panitia di GOR St. Rajo Bujang Kota Pariaman, kontingen Bukitinggi langsung menuju pemondokan. Saat ini, mobil dinas kesehatan sudah stand-by di posko kontingen kafilah Bukittinggi termasuk sejumlah petugas kesehatan."Kita mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Bukittinggi agar kafilah Bukittinggi meraih prestasi  di MTQ Sumbar ke-37  ini," ujar Zulfikar.

Sementara itu, Kabag Kesra Setdako Bukittinggi Zulfa Akmal melalui Kasubag Kesra  dan Kemasyarakatan Marilis menjelaskan, peserta pawai taaruf Kota Bukittinggi ada yang sakit saat sampai di balaikota Pariaman. "Kafilah kita mengalami pusing dan dirawat tim medis di balaikota setempat. Walaupun mereka sudah makan dan sebagainya. Mungkin akibat pengaruh cuaca, peserta pawai kita sakit 2 orang. Disamping itu, ada peserta diistirahatkan  dan tak ikut pawai karena persiapkan diri untuk bertanding,"pungkasnya.(fika)