B U K I T T I N G G I
detail news

05 Nov,2017 16:11

Wapres Jusuf Kalla Lihat Langsung Kondisi Pasar Atas

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberikan perhatian langsung atas Kebakaran di Pasar Atas yang terjadi Senin (30/10) lalu. Orang nomor dua di Indonesia ini melihat langsung lokasi kebakaran pada Sabtu (04/11). Jusuf Kalla didampingi sejumlah Menteri terkait, Gubernur, Walikota, Wakil Walikota, Forkopimda Bukittinggi dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam kesempatan tu, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan simpati yang mendalam atas kejadian yang menimpa Pasar Atas Bukittinggi. Hal ini bukan hanya menjadi duka Bukittinggi, tapi juga menjadi perhatian dari seluruh penduduk Indonesia. “Atas nama rakyat Indonesia turut berduka. Selanjutnya dari pusat kami minta kementrian PU segera bantu untuk proses lebih lanjut. Apakah masih bisa direnovasi atau harus dibangun ulang diserahkan kepada pemko setelah mendapat hasil kajian yang lebih mendalam. Pemko harus tindak cepat dan cari solusi terbaik. Bantuan dari pusat pun akan segera diupayakan," jelasnya.

Sementara itu, WalikotaBukittinggi Ramlan Nurmatias sangat berterima kasih atas kunjungan Wapres ke lokasi Pasar Atas yang terbakar Senin lalu. Ramlan mengakui, kehadiran Jusuf Kalla memberikan semangat tersendiri bagi pemko khususnya masyarakat pedagang korban kebakaran Pasar Atas.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan mendadak Wapres ke Bukittinggi. Sesuai arahan beliau, Pemko siap berkoordinasi dengan Menteri terkait untuk mencari solusi terbaik dan semoga bantuan dari pusat segera turun," ungkapnya.

Setelah mengunjungi Pasar Atas, Wakil Presiden mengadakan pertemuan tertutup dengan pemko Bukittinggi dan beberapa Menteri di Istana Bung Hatta. Kemudian, Wapres menuju BIM untuk kembali ke ibukota. (fika)